Polisi Pulangkan 56 Mahasiswa yang Ditangkap Saat Demo Ricuh di DPR

admin
Read Time54Seconds

 

 

 

 

= Polda Metro Jaya memulangkan 56 mahasiswa yang sebelumnya ditangkap dalam aksi unjuk rasa berujung kerusuhan di Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019) lalu. Total, polisi mengamankan 94 mahasiswa karena diduga merusak sejumlah fasilitas publik yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, 56 mahasiswa yang dipulangkan berasal dari Universitas Buana Perjuangan Karawang dan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA).

“Dari 94 orang itu kemarin kita pilah-pilah sesuai perannya masing-masing. Jadi bahwa dari adik-adik mahasiswa, 56 orang ini bagian yang kita serahkan ke universitas mereka masing-masing untuk dilakukan pembinaan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (26/9/2019).

Sisanya, yaitu 38 mahasiswa lainnya masih dilakukan pemeriksaan lebih jauh. Argo belum memastikan apakah mahasiswa yang belum dipulangkan akan dipidana atau tidak.

“Kemudian sisanya dari 94 yang sudah diambil 56 itu kita akan lakukan proses selanjutnya,” katanya.

Atas aksi unjuk rasa itu, sebanyak 254 mahasiswa menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Sementara, 11 orang menjalani rawat inap.

Dalam aksi tersebut, polisi juga menjadi korban. Sedikitnya, 39 anggota kepolisian terkena lemparan batu dan ada yang mengalami patah pada bagian tangan.

 

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Fokus Ujian, Kepala SMK di Depok Bantah Siswanya Ikut Demo ke Jakarta

      Kepala SMK Al Muhtadin, Depok, Sahadi mengaku para anak didiknya tidak ada yang turun aksi unjuk rasa di gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (25/9/2019) yang berujung bentrok dengan aparat. Menurutnya, para siswa sejak kemarin sedang fokus menjalani ujian di sekolah. “Alhamdulillah, tidak ada (anak didik kami […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by