Monas Ditutup Selama Pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin

admin
Read Time1 Minute, 17 Seconds

Monas Ditutup Selama Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

 

METROMEDAN -Kawasan Wisata Monumen Nasional alias Monas akan ditutup selama pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) dengan alasan keamanan. Masyarakat harap mencari wisata alternatif lainnya.

Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas, Yayang Kustiawan mengatakan Monas akan ditutup mulai Minggu (20/10/2019) dini hari sampai waktu yang belum ditentukan.

“Jadi, tadi hasil rapat dengan pihak TNI Polri dalam rangka mengantisipasi keamanan baik sebelum maupun saat mengingat monas itu termasuk area ring 1 yang jaraknya dekat dengan Istana Negara, maka diminta Monas untuk ditutup sementara untuk kunjungan umum. Jadi, atas dasar pertimbangan keamanan TNI-Polri,” kata Yayang saat dihubungi, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, orang-orang yang bisa masuk ke kawasan Monas hanya anggota TNI-Polri dan pegawai Monas saja. Yayang mengatakan sebanyak 300 petugas kebersihan juga disiagakan di kawasan Monas.

Ketika disinggung akan adakah pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang merayakan pelantikan di Monas, Yayang mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun pihaknya sudah mengantisipasi dengan mendirikan tenda untuk menampung masyarakat.

“Semua nanti ada yang atur bukan karena Projo atau Pendukung Jokowi terus bisa masuk, tidak. Atas perintah TNI-Polri itu pun lewat pintu mana nanti mereka yang menentukan,” jelasnya.

Diketahui, ribuan massa dari berbagai elemen relawan Jokowi dan masyarakat umum diperkirakan akan berkumpul di depan Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka Barat dekat patung kuda. Acara itu diberi nama Acara Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024.

Acara itu rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB, dan berakhir pukul 17.30 WIB. Kabarnya, selama acara syukuran berlangsung akan ada layar LED yang tersebar di beberapa titik untuk nonton bareng pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

BandarQ | Agen Domino | Domino 99 | Agen BandarQ | Situs Judi Online Terpercaya

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Bakal Sambut Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

  METROMEDAN -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Provinsi DKI Jakarta terutama saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), bakal cerah berawan. Data resmi dari BMKG Pusat yang dikutip Antara memprediksi, cuaca cerah berawan tidak hanya terjadi di Jakarta Pusat […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by