Direktur Core Indonesia: Sosok Ahok Tepat Jadi Komut Pertamina

admin
Read Time1 Minute, 4 Seconds

Direktur Core Indonesia: Sosok Ahok Tepat Jadi Komut Pertamina

 

METROMEDAN – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kepastian tersebut disampaikan usai rapat terbatas di Istana Negara pada Jumat (22/11/2019).

Merespon hal tersebut, Direktur Riset Core Indonesia Piter Abdullah menilai penunjukan Ahok tersebut dinilai tepat sehingga kegaduhan atas penunjukan Ahok sebagai pejabat BUMN bisa diredam.

“Saya kira lebih tepat Ahok sebagai komut, kegaduhan penolakannya akan lebih minimal,” kata Piter saat dihubungi Suara.com, Jumat (22/11/2019).

Piter juga menilai karakter Ahok yang tegas dan pemberani juga menjadi nilai plus untuk melakukan fungsi pengawasan di perusahaan minyak dan gas plat merah tersebut.

“Sementara disisi lain kalau memang ditujukan untuk meningkatkan pengawasan juga masih efektif,” ucapnya.

“Posisi Komut sangat menentukan di BUMN besar seperti Pertamina. Banyak keputusan-keputusan penting misalnya terkait belanja modal yang nilainya sangat besar harus melalui persetujuan Komut,” tambah Piter.

Untuk diketahui, Erick Thohir menyatakan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan duduk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Pak Basuki akan jadi Komut Pertamina,” kata Erick.

Erick mengaku telah mendengar masukan dari semua pihak terkait penolakan rencana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk ke perusahaan-perusahaan BUMN. Termasuk keluhan dari serikat pekerja yang menolak tegas Ahok menjadi petinggi PT Pertamina (Persero).

BandarQ |Agen Domino | Domino 99 | Agen BandarQ | Situs Judi Online Terpercaya

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Potret Aksi Dharma Mangkuluhur, Anak Tommy Suharto yang Jago Balapan

  METROMEDAN – Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya ungkapan itu cocok untuk Dharma Mangkuluhur Hutomo. Ia mengikuti hobi sang ayah yang suka balapan di masa mudanya dulu. Dharma Mangkuluhur Hutomo merupakan anak dari Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Ardhia Pramesti Regita Cahyani. Setelah kedua orang […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by