Astaga! Anak Buah Anies Ternyata Banyak yang Menunggak Pajak Kendaraan

admin
Read Time1 Minute, 54 Seconds

Astaga! Anak Buah Anies Ternyata Banyak yang Menunggak Pajak Kendaraan

 

METROMEDANMarkas Besar Kepolisian Republik Indonesia siap memeriksa adanya pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual (Haki) dalam dugaan pembajakan film yang dilakukan oleh situs IndoXXI dan LK21.

Seperti diwartakan sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan akan memblokir IndoXXI dan LK21, dua situs yang menyediakan layanan streaming serta download film ilegal.

Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra di Jakarta, Senin (23/11/2019) mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kominfo dalam memeriksa dua situs tersebut.

“Nanti kita koordinasikan lebih lanjut apakah di situ ada pelanggaran hukum. Terutama penegakan hukum terkait hak atas kekayaan intelektual. Maka, kita akan bekerja lebih lanjut bersama-sama Kominfo,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta.

Asep mengatakan situs streaming ilegal tersebut memang diduag kuat melanggar Haki. Sebab, mereka mempublikasikan sebuah karya seseorang atau satu pihak secara ilegal.

“Ada pelanggaran Haki di situ karena mempublikasikan yang menjadi hak orang lain ditayangkan secara ilegal oleh orang yang tidak punya kompetensi atau kewenangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asep mengatakan pihaknya pun akan terus berkoordinasi dengan Kominfo untuk menindak situs-situs ilegal lainnya.

“Saya kira ini adalah website yang merugikan dan tentu kita akan tunggu perkembangannya apa yang dilakukan Kominfo dan jajarannya,” katanya.Sedikitnya tiga unit kendaraan pribadi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih menunggak pajak kendaraan bermotor.

Hal itu diketahui saat Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan penempelan stiker penunggak pajak di halaman Kantor Wali Kota Jaktim, Senin (23/12/2019).

“Kami sengaja menyasar ASN yang belum membayarkan pajak kendaraannya lewat penempelan stiker,” kata Anwar seperti dikutip Ayojakarta.com.

Penempelan stiker itu dilakukan Anwar bersama sejumlah aparatur terkait menyambangi area parkir mobil di lingkungan Pemkot Jaktim yang dilaporkan belum melunasi pajak.

“Tadi ada tiga mobil yang saya tempel stiker, tentunya pegawai di kepemerintahan harus komitmen dengan hal ini. Semuanya sama di hadapan hukum untuk melunasi kewajibannya membayar pajak,” ujarnya.

Anwar menyatakan, ASN penunggak pajak yang masih acuh pada penempelan stiker akan disita kendaraannya.

“Kami kandangin mobilnya, kalau masih enggak bayar juga kami blokir rekening korannya. Kami juga sudah bekerja sama dengan KPK,” katanya.

Sebelumnya, Kominfo berencana menghapus ribuan laman situs ilegal pembajakan. Di antara ribuan laman itu, tersebut dua nama yakni IndoXXI dan LK21. Dua laman itu memang termasuk yang paling banyak diakses oleh pengguna internet di Indonesia.

Bandar q |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Berita Menarik Bola : Sarri Kecewa, Alasan Klopp Tak Beli Pemain Prancis

METROMEDAN – Maurizio Sarri sangat kecewa setelah Juventus gagal menjadi juara Piala Super Italia 2019 setelah dikalahkan Lazio. Sementara manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasan dirinya tidak memboyong pemain asal Prancis dalam skuatnya. Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola pilihan dari kanal bola Suara.com, Senin (23/12/2019) […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by