Bakal Gusur Pemukiman untuk Normalisasi Ciliwung, Pemprov Siapkan Rp 160 M

admin
Read Time1 Minute, 6 Seconds

Bakal Gusur Pemukiman untuk Normalisasi Ciliwung, Pemprov Siapkan Rp 160 M

METROMEDANPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali melakukan pembebasan lahan untuk normalisasi Sungai Ciliwung. Lahan yang akan dibebaskan di tahun ini disebut berada di empat kelurahan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya memperkirakan ada 118 bidang lahan yang akan dibebaskan. Seluruhnya tersebar di Kelurahan Tanjung Barat, Pejaten Timur, Cililitan dan Balekambang.

“Dari Tanjung Barat sampai Pejaten Timur. Empat Kelurahan itu,” ujar Juaini di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020).

Juaini menjelaskan, pihaknya akan mulai melakukan pembebasan lahan pada bulan Maret. Anggaran yang disiapkan juga disebutnya mencapai Rp 160 miliar.

“Anggarannya 118 bidang itu sekitar Rp 160 miliar,” kata Juaini.

Selain itu, ia menyebut 118 lahan ini jumlahnya masih bisa bertambah. Pihaknya saat ini masih melakukan pendataan soal lahan bantaran Ciliwung mana saja yang harus dibebaskan.

“Yang jelas, yang ada saja kita manfaatkan dulu. Kalau masih kurang, di perubahan kita ajukan. Itu saja,” katanya.

Anggaran yang sudah dipersiapkan itu, kata Juaini juga memiliki kemungkinan bertambah jumlahnya. Nantinya setelah dilakukan pendataan ternyata lahan yang dibebaskan masih kurang, maka bidang tanahnya ditambah dan anggaran akan membengkak.

“SDA DKI inventarisasi saja. Terus perhitungan soal biaya ganti rugi. Kan ada appraisal kan. dari situ besarannya. Mungkin juga bisa nambah (anggaran) sampai sekarang ini kita invetaris lagi kan kalau ada yang siap, kita masukan lagi.”

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadya dan Kembarannya Berharap Bisa Bertemu Orang Tua Kandungnya

  METROMEDAN – Kisah viral remaja bersaudara kembar Nadya (16) dan Nabila (16) yang dipertemukan media sosial (medsos) setelah 16 tahun tidak berkomunikasi memiliki kisah yang menarik. Meski kini mereka bahagia bisa kembali berkomunikasi dan bertukar cerita berkat media sosial, Instagram. Namun, ada rasa sedih dan penasaran di antara mereka […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by