KPK Pertanyakan Keaslian Sprinlidik Kasus Wahyu yang Dipegang Masinton

admin
Read Time1 Minute, 10 Seconds

KPK Pertanyakan Keaslian Sprinlidik Kasus Wahyu yang Dipegang Masinton

 

METROMEDANKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim tidak pernah memberikan surat perintah penyelidikan (Sprinlidik) terkait kasus suap eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan kepada pihak yang tak berkepentingan.

KPK pun mempertanyakan keaslian Sprinlidik yang sempat ditunjukkan politisi PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu.

Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri memastikan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan Sprinlidik terkait kasus suap Wahyu selain kepada pihak yang berkepentingan.

“Kami tak tahu itu (Sprinlidik) asli atau tidak yang ditujukan oleh Pak Masinton. Secara substansi kita tidak tahu, namun secara pasti kami tidak pernah mengedarkan,” kata Ali di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Ali pun membantah jika disebut telah terjadi kebocoran terhadap Sprinlidik KPK terkait kasus suap Wahyu. Di sisi lain, Ali juga meminta awak media untuk mempertanyakan langsung kepada Masinton terkait tujuan menunjukkan Sprinlidik tersebut kepada publik.

“Saya kira tanyakan saja ke Pak Masinton kepentingannya untuk apa, menunjukan surat itu ke publik yang kami yakini tidak pernah memberikan,” katanya.

Kendati mengklaim tidak pernah memberikan Sprinlidik kepada Masinton, Ali mengatakan KPK tidak akan menelusuri sumber Sprinlidik yang dipegang oleh politisi PDIP tersebut.

“Karena kami yakin tidak pernah memberikan kepada pihak manapun,” tandasnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Masinton Pasaribu sempat menunjukkan Sprinlidik KPK terkait kasus suap eks Wahyu Setiawan dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) pada Selasa (14/1) malam.

Sprinlidik tekait kasus suap Wahyu yang ditunjukkan Masinton itu tertanggal 20 Desember 2019.

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ruben Neves: Wolves Siap Singkirkan Manchester United dari Piala FA!

METROMEDAN – Gelandang Wolves, Ruben Neves menyatakan jika timnya siap tampil maksimal untuk menyingkirkan Manchester United dari Piala FA musim ini. Wolves akan bertandang ke markas Man United, Old Trafford, pada laga replay putaran ketiga Piala FA 2019/2020, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB nanti Neves pun sesumbar timnya bisa memberikan […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by