190 Pohon Ditebang untuk Revitalisasi Monas, Warga Jakarta: Kasihan Dong

admin
Read Time1 Minute, 19 Seconds

190 Pohon Ditebang untuk Revitalisasi Monas, Warga Jakarta: Kasihan Dong

 

METROMEDANKebijakan penebangan 190 pohon di kawasan ikon kota Jakarta, Monumen Nasional (Monas), untuk proyek revitalisasi mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari warga DKI yang kerap mengunjungi Monas, Rani (37).

Saat ditemui di halte dekat pintu selatan Monas, Rani mengaku mengetahui adanya kegiatan proyek revitalisasi Monas sejak lama. Namun, ia terkejut mengetahui pohon yang ditebang mencapai 190 tanaman.

“Hah? Banyak banget ya. Emang saya lihat sudah jalan proyeknya ya,” ujar Rani di lokasi pada Senin (20/1/2020).

Mengetahui hal itu, ia menyayangkannya karena pohon yang rindang memiliki banyak manfaat. Wanita yang tinggal di kawasan Tanah Abang ini mengingat beberapa kali berteduh di bawah pohon saat berkunjung ke kawasan Monas.

“Biasa kan neduh ya kalau hujan, lagi panas, bisa ngemil-ngemil,” jelasnya.

Karena itu ia merasa kasihan dengan pohon yang ditebang itu. Ia khawatir nantinya tumbuhan itu tak lagi ditanami.

“Kasihan sih ya pohonnya. Mudah-mudahan sih ditanam lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, proyek revitalisasi ikon kota Jakarta Monumen Nasional (Monas) belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, proyek ini membuat banyak pohon harus ditebang.

Pantauan suara.com, proyek ini dikerjakan di bagian selatan Monas. Pohon yang sebelumnya rindang di bagian ini telah dibabat habis.

Gundukan tanah merah, pasir, dan bebatuan nampak menggantikan pepohonan itu. Sementara tanahnya di bagian tengah telah dibeton seluruhnya.

Rencananya, di lokasi tersebut akan dibuat plaza untuk upacara dan air mancur. Dari pengerjaan yang dilakukan sejauh ini, tanah yang dibeton memang terbagi menjadi dua bidang.

Di tengah kedua bidang tanah itu, terlihat tiang didirikan di bagian tengahnya. Sementara di pinggirannya, beberapa tenda juga dibangun untuk pengerjaan.

 

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Mudah Bersihkan Noda Bekas Lem Stiker Pada Helm, Biar Kinclong Lagi

  METROMEDAN – Hal wajar ketika helm yang sering digunakan sehari-hari ditempeli dengan beragam stiker sesuai dengan keinginan pemiliknya. Pasang stiker helm menjadi solusi agar berbeda dan bisa dibedakan dengan helm orang lain. Selain itu, stiker helm memiliki kesan artistik untuk sebagian orang. Meski begitu, stiker bisa juga malah membuat […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by