Dikaitkan Virus Corona, Warganet Digegerkan Pesan Buang Ponsel Xiaomi

admin
Read Time1 Minute, 6 Seconds

Dikaitkan Virus Corona, Warganet Digegerkan Pesan Buang Ponsel Xiaomi

 

RUMAHBERITA -Virus Corona atau penyakit dengan nama resmi novel coronavirus (2019-nCoV) ini tengah menjadi ancaman di berbagai negara. Wabah yang berasal dari China ini telah menyebar ke negara-negara lainnya di luar benua Asia.

Penyebaran virus itu menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Beberapa pesan mengenai hal-hal yang harus dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh pun telah beredar luas. Namun, belakangan tersebar pesan broadcast di WhatsApp yang menyebutkan virus Corona dapat tersebar melalui perangkat Xiaomi.

Dibagikan melalui akun Twitter @nuggeternak pada 27 Januari, pemilik akun mengunggah foto yang memperlihatkan isi pesan WhatsApp dengan nama kontak “Abah”.

Pengirim pesan diketahui meneruskan kembali pesan yang didapatnya dari orang lain. Pesan broadcast itu berupa gambar dan pesan teks.

Dalam gambar tertulis kalimat yang berbunyi, “Yang pake HP Xiaomi cepat buang HP kalian, karena virus Corona berasal dari China dan menyebar melalui server, dikeluarkan dari speaker Xiaomi!”

Sedangkan pesan teks yang diteruskan kembali itu berbunyi, “Virus Corona sudah menyebar melalui HP Xiaomi. Buat pengguna Xiaomi, lebih baik membuang HP anda, nyawa lebih penting. Sebarkan ke pengguna WA lainnya agar bisa terhindar dari virus ini.”

Pesan broadcast tersebut pun menjadi sorotan warganet. Pasalnya, pesan itu mengandung hoax dan bisa menyesatkan siapapun yang tidak paham dengan benar mengenai virus Corona.

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tak Ada Gelaran Piala Presiden 2020, Ini Komentar Marko Simic

RUMAHBERITA -Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menanggapi tidak adanya gelaran turnamen pra musim Piala Presiden pada 2020. Meski menyayangkan, Simic tidak terlalu keberatan. Sebagainana diketahui, PSSI telah memastikan tidak akan menggelar Piala Presiden pada 2020 ini. Pasalnya, bersama dengan pemerintah, PSSI ingin fokus melakukan persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by