Alasan Shin Tae-yong Tak Henti-hentinya Genjot Fisik Penggawa Timnas U-19

admin
Read Time1 Minute, 18 Seconds

 

Alasan Shin Tae-yong Tak Henti-hentinya Genjot Fisik Penggawa Timnas U-19

RUMAHBERITA -Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan, dirinya butuh pemain yang tidak kenal lelah di lapangan.

“Itulah kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” ujar Shin, dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sejak menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand mulai 21 Januari 2019, manajer pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan itu memberikan menu latihan fisik pada pagi dan sore hari.

Shin bahkan menempa fisik Amiruddin Bagas dan kawan-kawan di hari yang sama dengan berlangsungnya laga uji coba.

Hal itu yang membuat timnas U-19 belum banyak menerima latihan untuk mempertajam taktik.

Hasilnya, timnas U-19 Indonesia belum pernah menang dari empat kali uji coba. Mereka kalah dengan skor 0-2 dari Kyung Hee University, takluk 0-4 dari Seongnam FC, ditundukkan Busan IPark 1-5 dan terkini, Selasa (28/1/2020), kembali dikandaskan Seongnam tetapi dengan skor 1-4.

Gol Indonesia di pertandingan uji coba kedua kontra Seongnam FC dilesakkan Irfan Jauhari.

“Kepercayaan diri pemain semakin terlihat. Anak-anak sudah memperlihatkan daya juang mereka di atas lapangan,” kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 rencananya akan menjalani lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Thailand, yang akan berakhir pada 1 Februari 2020, menghadapi tim asal Korea Selatan dan Thailand.

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia, yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan. Serta Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, di tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

 

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Erick Thohir: Yang Mau Goyang Saya Banyak, Apalagi Saat BUMN Ada Masalah

  RUMAHBERITA -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak menampik jika banyak pihak yang meminta dirinya mundur dari kursi menteri. Bahkan, goyangan itu, kata Erick, tambah kencang jika terdapat masalah pada BUMN. Erick mengaku bakal terus menjaga kinerja BUMN, sehingga jangan sampai penggantinya pada lima tahun ke depan […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by