Spanyol Mengonfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di Negaranya

admin
Read Time1 Minute, 5 Seconds

Spanyol Mengonfirmasi Kasus Virus Corona Pertama di Negaranya

RUMAHBERITA -Spanyol telah mengonfirmasi kasus pertama virus corona di negara itu setelah seorang lelaki yang tinggal di pulau terpencil La Gomera di Canary, didiagnosis positif virus corona. Hal tersebut dinyatakan oleh Kementerian Kesehatan Spanyol pada Jumat malam (31/1/2020).

Dikatakan bahwa sebelumnya sebanyak lima orang dicurigai virus corona setelah melakukan kontak dengan seorang lelaki Jerman yang didiagnosis dengan virus corona. Kelima orang tersebut, menurut Kementerian Kesehatan setempat, kemudian diobservasi di pulau itu dan diisolasi pada Kamis (30/1/2020).

Diagnosis dari Pusat Nasional Mikrobiologi Spanyol datang tidak lama setelah sebuah pesawat yang mengangkut 27 warga negara Uni Eropa yang datang dari pusat virus di kota Wuhan, China, mendarat di Madrid.

Tak satu pun dari orang-orang Spanyol yang dipulangkan menunjukkan gejala-gejala virus corona, tetapi mereka akan dikarantina di rumah sakit militer di Madrid untuk dilakukan pengawasan selama 14 hari.

Empat warga Denmark dan satu warga Norwegia yang juga naik pesawat akan diterbangkan kembali ke negara asal mereka.

Menteri Kesehatan Salvador Illa akan memimpin pertemuan tingkat menteri pada Sabtu (1/2/2020) untuk membahas tanggapan Spanyol terhadap wabah tersebut, yang telah menginfeksi lebih dari 9.000 orang dan menewaskan lebih dari 200 orang di seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO mendeklarasikan epidemi tersebut sebagai darurat internasional pada Kamis (30/1/2020), dengan kasus-kasus dikonfirmasi di hampir 20 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

 

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

 

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satu Hari, Tercatat 45 Korban Baru Virus Corona di Hubei, China

  RUMAHBERITA -Provinsi Hubei di China, yang menjadi pusat epidemi virus corona, melaporkan sebanyak 45 korban meninggal akibat wabah ini pada Jumat (31/1/2020). Total, menurut komisi kesehatan setempat, jumlah korban meninggal menjadi 249 orang. Seperti dikutip dari Antara, provinsi Hubei juga telah mengonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari, […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by