Presiden Jokowi Ajak Menteri-menterinya Melayat ke Rumah Duka Gus Sholah

admin
Read Time1 Minute, 8 Seconds

Presiden Jokowi Ajak Menteri-menterinya Melayat ke Rumah Duka Gus Sholah

 

RUMAHBERITA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah almarhum Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Sholah di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) pagi.

Pantauan Suara.com, Jokowi datang bersama rombongan Menteri mulai dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala KSP Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno sekitar pukul 07.30 WIB, Jokowi menggunakan kemeja putih dan bersepatu sneakers.

Setibanya di rumah duka ia langsung masuk dan melakukan salat jenazah.

Sementara itu, wakil presiden Maruf Amin sudah hadir terlebih dahulu sekitar pukul 05.45 WIB bersama istrinya Wury Estu.

Diketahui, Gus Sholah adalah adik Presiden keempat RI Gus Dur, Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta pada Minggu (2/2/2020) 20.55 WIB.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 11 September 1942 itu dikenal sebagai seorang aktivis, ulama, politikus, dan tokoh pembela hak asasi manusia (HAM) di Indonesia.

Gus Sholah pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998, dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM.

Bersama kandidat presiden Wiranto, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden pada pemilu presiden 2004, namun kalah di babak pertama karena menempati peringkat ketiga.

Gus Sholah sudah disemayamkan di rumah duka sejak semalam, rencananya ia akan diterbangkan ke Jombang lewat Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 09.00 WIB dan dimakamkan di samping makam Gus Dur di kompleks pemakaman keluarga di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020) 16.00 WIB.

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Virus Corona Ancam Penyelenggaraan MWC 2020

  RUMAHBERITA -Virus Corona yang merajalela mengancam sejumlah pagelaran akbar di dunia yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, termasuk Mobile World Congress (MWC) 2020. Sebagai informasi, pameran teknologi tahunan itu direncanakan berlangsung pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Di sisi lain, Virus Corona sudah menjalar ke berbagai belahan dunia, […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by