Cara Memperbaiki iPhone Saat Hang

admin
Read Time2 Minutes, 7 Seconds

Cara Memperbaiki iPhone Saat Hang

 

RUMAHBERITA – Jika iPhone pengguna pernah bermasalah dengan perangkatnya yang hanya menampilkan logo Apple di layar depan dan tidak bisa digunakan, ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah tersebut.

Dilansir dari Lifewire, berikut cara untuk memperbaiki iPhone yang hang:

1. Mulai ulang perangkat

Cara paling dasar adalah memulai ulang perangkat atau restart. Jika cara ini tidak berhasil, pengguna harua mencoba pengaturan ulang selanjutnya. Itu adalah tipe restart yang lebih komprehensif yang terkadang dapat menyelesaikan masalah.

2. Recovery Mode

Jika memulai ulang tidak dapat memperbaiki masalah, pengguna dapat mencoba menggunakan Recovery Mode.

Saat menggunakan Recovery Mode, pengguna dapat terhubung ke iTunes dan menginstal versi iOS yang sepenuhnya baru, atau cadangan data pengguna, ke perangkat. Ini adalah proses yang relatif sederhana dan menyelesaikan masalah dalam beberapa kasus.

Recovery Mode lebih sering berfungsi daripada memulai ulang, tetapi jika itu tidak menyelesaikan masalah, pengguna perlu mencoba menggunakan DFU Mode.

3. DFU Mode

Pengguna dapat menggunakan DFU Mode atau Device Firmware Update. Mode ini menghentikan iPhone pengguna saat memulai untuk membiarkan pengguna menghubungkannya ke iTunes, memulihkan iPhone, dan memulai ulang perangkat.

Menggunakan Mode DFU memerlukan beberapa latihan karena membutuhkan serangkaian tindakan yang cukup tepat. Untuk memasuki DFU Mode, pertama pengguna harus menghubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB.

Kemudian akses iTunes di komputer pengguna. Matikan iPhone pengguna. Jika ponsel tidak mau mati, terus tahan tombol on/off sampai layar menjadi gelap.

Tekan dan tahan tombol sisi (atau On/Off) selama tiga detik. Selanjutnya, jika pengguna memiliki iPhone 7 atau tipe yang lebih tinggi, pengguna dapat menekan tombol sisi bersamaan dengan tombol volume turun. Tahan kedua tombol selama 10 detik.

Tapi jika pengguna menggunakan iPhone 6S atau tipe sebelumnya, tekan tombol On/Off bersamaan dengan tombol Home. Tahan kedua tombol selama 10 detik.

Lepaskan tombol sisi tetapi tetap tahan tombol volume turun atau Home selama sekitar 5 detik.

Jika ada yang ditampilkan di layar, seperti logo Apple, pesan Connect to iTunes dan lainnya, pengguna tidak dalam DFU Mode dan perlu memulai proses lagi dari langkah pertama.

Tetapi jika layar iPhone tetap hitam dan tidak menampilkan apapun, pengguna telah berada dalam DFU Mode. Setelah pengguna berada dalam DFU Mode, pop-up window akan muncul di iTunes di komputer pengguna dan meminta pengguna memulihkan iPhone ke pengaturan pabrik atau memuat cadangan data pengguna ke ponsel.

Penyebab hal ini bisa terjadi kemungkinan besar karena adanya masalah dengan sistem operasi yang menghentikan ponsel dari memulai seperti biasa.

Umumnya, masalah tersebut muncul saat memutakhirkan ke versi baru iOS, masalah dengan jailbreaking ponsel, dan perangkat menjalankan versi beta dari iOS yang telah kadaluwarsa.

 

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sempat Drop, Kondisi Psikis Fairuz A Rafiq Mulai Membaik

  RUMAHBERITA – Fairuz A Rafiq memilih mendatangi seorang psikolog untuk mengurangi tekanan stres usai bersaksi dalam kasus pencemaran nama baik yang dilakukan mantan suaminya, Galih Ginanjar. Namun, saat diminta konfirmasi mengenai hal tersebut, putri penyanyi dangdut, A. Rafiq itu memilih tidak memberi komentar. “Maaf ya,” kata Fairuz, saat ditemui […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by