MUI: Hari Valentine Budaya Barat, Banyak Negatifnya

admin
Read Time53Seconds

MUI: Hari Valentine Budaya Barat, Banyak Negatifnya

 

RUMAHBERITA -Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menganjurkan masyarakat tidak ikut merayakan hari valentine yang biasa jatuh setiap tanggal 14 Februari. Ia menilai, budaya valentine lebih banyak negatifnya dibandingkan positif.

Menurut Rafani, hari valentine kerap diidentikan dengan hari kasih sayang, namun banyak diekspresikan dengan hal-hal yang bertentangan nilai-nilai ketimuran dan agama.

Terlebih, kata dia, Indonesia ini merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi norma agama, dan norma kesusilaan. Menurutnya hari valentine bertentangan norma-norma tersebut.

“Diekspresikan dengan interaksi yang banyak dilarang oleh agama. Sehingga seperti terjadi pacaran bebas, dengan dalih mengekspresikan rasa cinta,” katanya.

“Terutama kepada anak-anak muda, tidak usah meniru budaya barat yang memang isinya itu sangat bertentangan. Kan bisa merusak moral,” sambung Rafani.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memfilter budaya barat, jangan asal diikuti. Namun demikian, dia mengaku tidak anti barat, tetapi masyarakat harus lebih bijak mencermatinya.

“Kita tidak anti budaya barat, kalau budaya barat yang positif, seperti kerja keras, tekun belajar, disiplin, itu yang patut ditiru, bukan pergaulan bebasnya,” katanya.

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online

 

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Klaim Temuan Obat Virus Corona Ki Sabdo Akhirnya Direspon Pemerintah

  RUMAHBERITA -Paranormal Ki Sabdo Jagad Royo di Jawa Timur mengklaim menemukan obat penyembuh virus corona yang diberi nama Wu Corn. Setelah tak direspon pemerintah, akhirnya Pemprov Jatim angkat bicara akan klaim temuan obat bagi virus mematikan itu. Lantas, bagaimana jawaban dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur? Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi […]

LINK ALT

www.doktercapsa.com
1
Butuh Bantuan ?
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by